Challenge #6 | Kode : #T06 EKSPLORASI

19.19.00 Unknown 0 Comments

| Zaky Mubarak
Kode : #T06 EKSPLORASI
"Mencari Pola Data dan Inferense"



| Yup yup yup....
Akhir akhir ini Aku ngetik Blog itu singkat, terlihat males malesan, benar?
Jujur..
Emang iyak
:p
...
Karena faktor kurang tidur T_T ... Kali ini Aku usahakan tidak... Oke, langsung To The Point aja... (tuh kan...)
...

Tantangan Minggu ini :



Tantangan kali ini adalah belajar mencari pola data dan membuat inferensi dari hasil wawancara pada Tantangan#05.


| Jadi Aku harus mencari Intinnya pada hasil Wawancara teman EKSPLORASI Ku, setelah menemukan Intinya, Aku akan membuat Kesimpulan dari Intinya tersebut...

Dan di bawah ini 3 Journal yang Ku pilih milik teman Ku :

| Journal by Andro 


Di hari minggu ada Saudara ku yang ke rumah, berencana menginap dirumah ku. Malemnya aku ngerjain tugas #OaseCodeCamp untuk minggu ini. Karna aku belum wawancara sama sekali karna dari kemaren gak ada yang menarik, jadi aku tanya sama saudaraku ini, namanya Mbak Dista, dia satu satunya harapanku supaya tugas tetap jalan, itu kenapa aku pilih dia.


Di malem itu aku nanya nanya dia di ruang keluarga, dan data yang aku kumpuli itu, dia suka banget sama makanan yang namanya Capcay, dia dulu sering makan capcay yang di buatin ibunya, tepatnya saat dia masih SD, setelah tau resepnya dia sering masak sendiri buat dia.. Dia sangat suka capcay karena banyak sayur, tepatnya dia suka banget sama sayur kembang kol, biasanya dia bisa makan 2 piring (kalau pakai nasi), yang unik dan menarik adalah kalau dia memakan capcay di gado dia bisa habis 1 wajan yang dia buat.


Makanan kesukaan dia yang kedua adalah Bakso, tepatnya Bakso Urat. Dia suka bakso karna pedes dan segar, biasanya dia beli di pasar pagi, Dia belum pernah masak sendiri, dia juga pernah memakan bakso isi sumsum, tapi tetap saja bakso urat terbaik.



| Journal by Aza


Aku pergi ke pepustakaan daerah Salatiga dengan teman ku dan bunda ku dan izzan. Aku di perpusda keliling untuk mencari orang yang bisa aku tanya terus aku ketemu bapak bapak namanya bapak Agus Indarto beliau kesukaan nya makan Bakso beliau suka nya makan di Bakso pak sugeng setelah itu beliau suka nya makan nya menjelang malam *emang enak makam menjelang malam makan yang berkuah kuah Srrrup* setelah itu aku bertanya kenapa bapak suka bakso beliau memberi tau karena enak sedap dan seger untuk dikunyah. Siapa yang membuat bakso tersebut namanya bapak sugeng kanapa suka makan di bakso pak sugeng kenapa gak yang lain soal nya di bakso pak sugeng lebih enak dan harga nya terjangkau.



| Journal by Adinda


Saya juga mewawancarai teman sekelas saya di Dream Dress Course, yaitu Francina, panggilannya Cina
Nama lengkapnya adalah Francina Joyce Good, keturunan Indonesia dan Australia. Makanan kesukaanya adalah rendang. Alasan dia menyukai rendang adalah karena rendang itu pedas. Pertama kali dia mencoba rendang saat umurnya 6 tahun.



| Fakta


Andro : Dibuatkan oleh ibunya saat kecil - Perempuan - Makakanan yang disukai Capcay dan Bakso - Alasan makan Capcay karena suka sekali sama banyaknya Sayur - Bakso Pedes dan Segar - Membeli makanannya - Memuji.


Aza : Laki Laki - Makanan yang disukai Bakso - Alasan makan Bakso karena Sedap dan Segar saat dikunyah - Membeli makanannya - Memuji.

Adinda : Perempuan - Berkenegaraan campuran - Makanan yang disukai Rendang - Alasan makan Rendang karena Pedas.



| Pola Data

+ Ketiganya menyukai Daging.

+ Ketiganya memakan makanan khas Indonesia
+ Mbak Dista & Bapak Agus menyukai Bakso.
+ Mbak Dista & Francina memiliki selera Pedas.
+ Hanya Francina yang berkenegaraan campuran mencicipi makanan jenis daging.
+ Mbak Dista & Bapak Agus memuji Kualitas dan Rasa untuk makanannya.
+ Rendang, Bakso, Capcay, makanan yang bukan berasal dari luar negri.
+ Hanya Mbak Dista yang dibuatkan oleh Ibunya saat dulu.
+ Francina dan Bapak Agus tidak makan sayur.
+ Hanya Francina yang tidak membeli makanan.
+ Mbak Dista bisa memakan 1 Wajan isi Capcay seorang diri.

| Inferensi


+ Daging itu Segar dan digemari karena Pedas.

+ Bangga dengan makanan khas dari dalam negri.
+ Kualitas dan Rasa menjamin disetiap pedagang.
+ Disetiap orang memiliki keunikan masing masing.
+ Rendang dan Bakso bukan makanan daerah yang sama.
+ Bakso dan Rendang sama sama dibuat dari daging Sapi.

2 Pertanyaan Jurnal Refleksi : Apa yang Adik pelajari dari tantangan kali ini? Dan apa kendalanya?


*Yang ku pelajari disini yaitu menilai hasil pengamatan, lalu kita mempelajari mengambil inti dari suatu tulisan ataupun percakapan, lalu menyimpulkan apa yang dimaksud dari cerita tersebut...

*Kendalanya... Mengerti tantangannya setelah beberapa jam berpikir... Apa itu Pola Data dan Enferensi...

DONE

.
Out Of Topic [OOT]

Tahukah kalian... bahwa Aku berusaha mengerti apa itu Pola Data dan Inferensi? Ku cari di KBBI ... Tidak ada... Ku tanya Kakak Ku... Tak tahu... Di lempar lagi ke Kakak Ipar Ku... Tak tahu juga... Ku cari di KBBI lagi... Tiba-tiba ada... Kan Sulap ini namanya :v ...

You Might Also Like

0 komentar: